Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

7.13.2009

Perjalanan Di Lereng Gunung Kawi

Pada Hari Jumat lalu (11/07/09), saya ikut kakakku kerumah mertuanya di lereng Gunung Kawi, tepatnya Ds. Sumberdem, Kec. Wonosari, Kab. Malang. Berangkat kira - kira jam 14.30 WIB dari Kota Batu tempat saya kerja. Sampai sana pas menjelang adzan Maghrib berkumandang.
Setelah kita istirahat sebentar, maka kami beranjak ke mushola untuk menunaiakan sholat maghrib berjamaah. Kira - kira 200 m jarak mushola dengan rumah mertua kakakku, setelah tiba didepan mushola saya sangat kaget dengan keberadaan kondisi bangunan mushola tersebut. Kenapa saya bisa sekaget itu,dengan kondisi rumah penduduk yang manyoritas sudah permanen dan megah. Ternyata musholanya hanya terbuat dari kayu dan berdiding kedeg (ayaman bambu) yang hanya berukuran 3 x 5 m. Tapi walau begitu tidak mengurangi semangat anak - anak disekitar mushola untuk mengaji. terliat dari beberapa anak yang sedang mengaji ba`da iqro dengan khidmat sholat maghrib.

Sebenarnya saya pengin banget ngobrol dengan imam sholat tadi, tapi badan ini dah letih dan ngatuk banget. Tapi saya dapet info dari masyarakat dikesokan harinya (Sabtu, 12/07/09), sebenarnya masyarakat disana manyoritas beragama Islam, namun sangat sedikit yang mengamalkan ajaran Islam. Masih banyak yang hanya Islam KTP dan kejawen. Dan kondisi ini tidak disia -siakan oleh kaum misionaris dalam melaksanakan aksinya. Maka sekarang masyarakat disana ada yang beragama Islam dan Kristen, dan kepercayaan kejawen.


Sekitar jam 09.00 wib di hari Sabtu, saya dak kakak saya menyempatkan untuk jalan - jalan sekitar rumah mertua kakak saya. Hingga tiba didepan Balaidesa Sumberdem yang sangat megah dan kokoh serta sudah tingkat. Disebelah kantor balaidesa mataku tertuju pada plang bertuliskan "DIBANGUN MASJID". Tepat dibelakang balaidesa memang sudah terpasang tiang dan bata, namun diliat dari kondisi sekarang yang mana sudah banyak tumbuh rumput liar, mungkin pembangunan masjid itu terhenti karena masalah dana.

Silahkan bagi Anda para pegiat dakwah mungkin ini bisa menjdi ladang dakwah.Untuk lihat foto yang lain DISINI.





(wsm/kutip/)


1 komentar:

StarbiO Plus mengatasi WC mampet tanpa sedot mengatakan...

Mantap gan info nya saya suka sekali
terimakasih gan info nya

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda