Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

3.05.2009

BB POM Surabaya Belum Berani Razia Snack 'Obama Anti Teroris'

Surabaya - Meski jelas-jelas tidak mencantumkan masa kadaluwarsanya, namun Balai Besar POM Surabaya belum berani menarik snack 'Obama Anti Teroris' dari pasaran. Alasannya masih harus menanti intruksi dari pusat.

"Kita masih menunggu perintah Balai POM pusat," kata Kepala Bidang Pemeriksaan dan Penyelidikan BBPOM Surabaya, Dra Harlinah Samadi kepada detiksurabaya.com singkat, Kamis (5/3/2009).


Harlinah menjelaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan mengambil sampel snack Obama tersebut untuk mengetahui komposisi bahan makanan ringan yang disebut dalam kardusnya diproduksi oleh PT Karya Lancar Malang Indonesia.

"Kita akan selidiki dulu dan mengambil sampel snacknya. Kalau tentang razia, kita masih menunggu kabar dari pusat," tambah Harlinah.

Dia mengaku, saat ini pihaknya sedang dinas luar kota. Sedangkan Kepala Balai Besar POM Surabaya Sudiyanto masih berada di Padang dalam rangka rapat kerja (Raker).

Seperti diberitakan snack Obama yang kemasannya didesain cukup menarik ini menghebohkan Surabaya dan Bandung. Bungkusnya bergambar karikatur Obama dengan tangan kanan membawa bendera putih. Di tengah bendera itu ada tulisan 'Snack anti terrorist'. Sementara tangan kirinya memegang granat berwarna hijau.

Sedangkan di baliknya bergambar Obama mengenakan baju warna biru dengan tangan kanan membawa roket. Sementara data yang dihimpun detiksurabaya.com, ada versi lainnya lagi. Yaitu dengan cover bungkusan snack masih bergambar karikatur Obama.

Namun, telunjuk dan jari tengah tangan kanannya membentuk victory. Lalu ada tulisan 'Peace'. Sementara tangan kiri memegang bola dunia. Tulisan Obama berwarna kuning.

Pada bungkusan snack Obama yang 'snack anti terrorist', di bagian belakang bungkusan ada tulisan Dep.Kes.RI.No.sp.137/13.26/91. Sementara untuk snack yang bertuliskan 'peace', di bawah tulisan Obama tercantum Depkes.RI.P-irt.137/13.26/91. Di pasaran, snack tersebut dibandrol Rp 500 perbungkusnya.(wsm/kutip/detik.com)


2 komentar:

nietha mengatakan...

Sukurlah makanan ini blm nyampe keaceh

Admint mengatakan...

ya ni mungkin baru di Jawa ja ukh...maksih dah kasih komennya nih...

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda