Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

3.01.2009

BMH : Menikahkan Masal 70 Pasangan Mualaf Tengger Senduro


Lumajang - Sebanyak 70 pasangan mualaf Suku Tengger, Seduro, Lumajang menikah secara massal. Nikah massal ini melibatkan 10 orang penghulu dari KUA Kecamatan Senduro dan Hidayahtullah.

Kegiatan ini sendiri diprakarsai oleh BMH (Baitul Mal Hidayatullah) bersama Pemkab Lumajang di Masjid Nurul Huda, Desa Tempuran Kecamatan Senduro, Minggu (1/3/2009).

Rata-rata pasangan calon suami istri ini sebelumnya telah menikah dengan ritual agama Hindu. Bahkan dalam pernikahannya mereka tidak terdaftar di cacatan sipil maupun KUA setempat.

"Mereka ini dinikahkan karena sudah berganti agama sejak Mei 2007 lalu," kata Samsudin, Direktur BMH Suarbaya.

Dalam nikah massal ini menurut Samsudin, untuk membentuk keluarga yang Islami dan SAMARA (sakinah, mawaddah dan warahmah) . Sehingga dalam keluarga mereka di rihdoi Allaw SWT.

Pada nikah massal ini pihak Hidayatullah juga menyediakan pakaian pengantin dan mahar berupa seperangkat alat shalat serta Al-Quran. "Jadi mereka tinggal ijab Qobul saja," ujar Samsudin.

Di Masjid Nurul Huda tempat prosesi Ijan Qobul, pasangan pengantin ini terlebih dulu dirias oleh para pengurus BMH. Bahkan ada sejumlah pasangan pengantin yang membawa serta anak dan kerabatnya.

Pasangan pengantin ini datang dari Desa Ranupane, Wonocepoko Ayu, Burno, Kandang Tempus, Argosari, Kandangan, Bedayu Talang, Panda Sari dan Geddog.

"Pokoknya bagi mualaf yang baru nantinya akan langsung dinikahan serta dibiayai dari Hudayahtullah," ungkap Samsudin.

Silahkan klik DI SINI untuk melihat foto - foto yang lainnya.(wsm/mitrafm)


3 komentar:

Ahmad mengatakan...

Semoga Allah memberi berkah kepadamu dan atasmu serta mengumpulkan kamu berdua (pengantin laki-laki dan perempuan) dalam kebaikan.”
(HR. Penyusun-penyusun kitab Sunan, kecuali An-Nasai dan lihat Shahih At-Tirmidzi 1/316)

Ahmad mengatakan...

subhanallah....kalo Allah sudah berkehendak...sma pasti kan terjadi....selamat wahai saudaraku...Allahu Akbar

Kurniadi Bulhani mengatakan...

selamat ya!!!

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda