Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

5.01.2009

Di Jepang, "Virus Flu Babi" Serang Komputer


"Virus flu babi" sudah meluas ke Jepang, tapi di Negeri Matahari terbit ini "virus" tidak menyerang manusia, tapi menyerang sistem komputer.

Negara Jepang melaporkan adanya sebuah virus komputer baru yang dibawa melalui email berbahasa Jepang yang menyertakan file dengan judul "informasi flu babi", yang menyebar melalu jaringan internet.

National Institute of Infectious Diseases (NIID) Jepang dalam situsnya mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tantang penyebaran email yang mencurigakan itu.

"Institut ini sudah menerima sejumlah laporan bahwa email itu menggunakan alamat seolah-olah dikirim dari NIID. Email yang membawa file berjudul 'informasi flu babi' itu, setelah diperiksa oleh perangkat lunak pengecek virus kami, ternyata sebuah program yang ilegal," jelas NIID dalam pernyatannya.

NIID tidak menjelaskan virus apa yang terkandung dalam file tersebut dan kerusakan apa yang mungkin disebabkannya terhadap sistem komputer. NIID hanya menjelaskan bahwa email mencurigakan itu dikirim secara random ke pengguna internet. (ln/aby)(wsm/kutip/eramuslim.com)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda