Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

12.29.2008

10 Ribu Muslimah Perkuat Komitmen Dukung Syariah

Dukungan terhadap tegaknya syariah dan Khilafah datang dari 10 ribu muslimah se-Jawa Timur dalam Muktamar Muslimah untuk Syariah dan Khilafah.

Para muslimah tersebut tergabung dalam berbagai majelis taklim se-Jawa Timur. Menurut NURUL IZZATI DPD I Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia, majelis taklim memiliki peran strategis dalam masyarakat. Peran tersebut akan nampak ketika diarahkan untuk memahamkan Islam sehingga melahirkan perjuangan penerapan syariah Islam.

Hal tersebut disampaikan NURUL usai Muktamar Majelis Taklim untuk Syariah dan Khilafah di Jatim International Expo Jl. A. Yani Surabaya, Minggu (29/12).



NURUL IZZATI memandang bahwa Jawa Timur memiliki potensi yang besar untuk menancapkan ketaatan kepada Islam melawan sistem kapitalis. Sebab, kapitalis terbukti hanya membawa umat manusia ke jurang kehancuran.

Dengan jumlah penduduk yang cukup besar dan berbagai sumber daya alam, jika diarahkan kepada penegakan syariah maka manfaat yang besar bisa dirasakan.

Satu diantara upaya menuju penegakan syariah dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui majelis taklim. “Majelis taklim adalah sebuah forum untuk memahamkan Islam membentuk keimanan menuntut ketaatan untuk menerapkan syariat,” kata NURUL.

NURUL pun optimis bahwa perjuangan penegakan syariah akan semakin menggema di Jawa Timur melalui berbagai majelis taklim yang hadir dalam muktamar ini.

Mengusung tema “Bulatkan Tekad Tinggalkan Kapitalisme tegakkan Syariah dan Khilafah Menuju Indonesia Besar, Kuat dan Terdepan”, Muktamar Majelis Taklim ini merupakan pertama kali diadakan dengan jumlah massa yang besar.

Dukungan pun mengalir diantaranya datang dari Banyuwangi, Jember, Pacitan, Madiun, Kediri,Malang,Batu dan Gresik,serta daerah - daerah lain se-Jawa Timur. Mereka membulatkan tekad demi berdirinya Indonesia yang besar, kuat dan terdepan dengan syariah dan Khilafah.

Seperti dukungan yang disampaikan DINI dari Gresik. “Mendukung dengan penegakan syariah. Sepertinya memang harus segera ditegakkan melihat kondisi sudah seperti sekarang ini,” kata DINI .

Selain orasi dari HTI, muktamar ini juga dimeriahkan dengan penampilan rancak rebana dan aksi teatrikal massa yang menggambarkan hancurnya kapitalis yang telah membuahkan kesengsaraan kepada manusia.

Teks Foto :
1. Ribuan muslimah hadiri Muktamar Muslimah.
2. Aksi teatrikal massa.(wsm/ktp/ss)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda