Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

12.22.2008

1.206 Pramuka Ikuti Jambore Kwarcab Purbalingga

Purbalingga, CyberNews. Sebanyak 1.206 pramuka penggalang dari berbagai gugus depan di Purbalingga mengikuti Jambore Kwartir Cabang di Bumi Perkemahan Munjuluhur, Kecamatan Bojongsari. Jambore yang dibuka oleh Waka Mabicab Purbalingga
Drs H Heru Sudjatmoko MSi, Senin (22/12) akan berlangsung hingga Rabu (24/12).



Andalan Cabang Urusan Humas Kwarcab Purbalingga Ir Prayitno MSi di sela-sela acara pembukaan, Minggu (21/12) sore mengatakan, peserta jambore terdiri dari 47 regu putra, 52 regu putri dengan masing-masing anggota regu sebanyak 10 orang. Kemudian 99 pendamping pembina, 52 orang pimpinan kontingen, 19 juri, dan 46 panitia pendukung.

”Peserta jambore cabang merupakan utusan dari Gugus Depan SMP dan MTs di Purbalingga serta regu khusus partisipan yang berpangkalan di SMP Luar Biasa,” kata Prayitno.

Dikatakan Prayitno, tujuan kegiatan jambore adalah untuk memberikan wadah yang terarah kepada peserta didik dengan harapan setelah mengikuti jambore dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan, serta meningkatkan diri di gugus depan masing-masing. Tema jambore kali ini, ’Dengan Jambore Cabang Kita Wujudkan Jati Diri Pramuka’, sedang motto yang dipegang adalah ’Bersama, Ceria, Bersahaja’.

Arah kegiatan jambore, jelas Prayitno, adalah pembinaan mental spiritual, wawasan kebangsaan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Kemudian persaudaraan dan persahabatan, peningkatan ketrampilan, dan kesehatan jasmani. ”Dalam jambore ini panitia juga mengarahkan untuk aksi kepedulian terhadap masyarakat, lingkungan dan bangsa,” kata Prayitno yang juga Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Setda Purbalingga.

(wsm/ktp/SM)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda