Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

12.22.2008

Menpora Beri Motivasi Remaja Aktif di Masjid

Jakarta, CyberNews. Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault mengajak para pemuda untuk aktif membangun remaja masjid di sekitarnya. Pemuda diharapkan bisa mengembangkan kegiatan masjid agar tidak hanya di aspek keagamaan tapi juga sosial, ekonomi dan kebudayaan.



Menpora menyampaikan hal itu ketika menghadiri acara Silaturahim Akbar Tokoh Pemuda dan Remaja Masjid Se-DKI Jakarta di Aula SMU Al-Azhar Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Minggu (21/12), yang dilaksanakan Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Wilayah DKI bekerjasama dengan YISC Al Azhar, Riska Sunda Kelapa dan Prisma At-Tin.

Ketua JPRMI Wilayah DKI Ihsan Fadilla dalam keterangan pers kepada Suara Merdeka CyberNews mengatakan acara silaturahmi dihadiri ribuan tokoh organisasi pemuda dan remaja masjid se-Jakarta. Selain Menpora, juga hadir pejabat Dinas Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat DKI Alamsyah M Gayo mewakili Gubernur.

"Bapak Menpora Adhyaksa menyampaikan motivasi akan perlunya generasi muda terutama pemuda dan remaja untuk kembali membangun remaja masjid. Beliau menekankan agar dalam di masjid tidak perlu terlalu ditekankan perbedaan dalam hal yang tidak prinsip dalam Islam. Yang penting pemuda dan remaja berpartisipasi dalam kegiatan remaja masjid," tutur Ihsan Fadilla menirukan pesan Menpora.

Dijelaskan, silaturahmi akbar tersebut bertema "Remaja masjid untuk semua dan solusi masalah kita". Beberapa remaja masjid menampilkan acara yang semuanya diisi dari partisipasi para anggota remaja masjid. Seperti Riska Sunda Kelapa yang menampilkan band "Depkes" (Departemen Kesenian Riska) dan teater dan Yisc Al Azhar yang menampilkan kelompok penyanyi rap.

"Diharapkan remaja masjid bertambah fungsinya tidak hanya tempat pendidikan Islam saja, tapi juga dengan program lainnya seperti sosial, ekonomi, budaya dan kesenian yang juga akan dikelola dengan lebih profesional," tandas Ihsan.

(wsm/ktp/SMC)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda