Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

12.21.2008

Bermain Buruk, Indonesia Gagal ke Final AFF


Bangkok, CyberNews. Tim nasional Indonesia gagal melangkah ke final AFF Suzuki Cup 2008 setelah kalah 1-2 lawan tuan rumah Thailand di semifinal kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok Thailand, Sabtu (20/12) malam. Kekalahan kedua dari pasukan Gajah Putih ini akibat permainan buruk anak-anak asuhan Benny Dollo.

Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (16/12) lalu, Indonesia kalah 0-1 lawan Thailand. Dengan demikian hasil agregat, Indonesia kalah telak 1-3. Di final Thailand akan bertemu pemenang semifinal lainnya antara Singapura melawan Vietnam.....



Benny Dollo, pelatih Timnas Indonesia sejak awal laga memainkan striker Budi Sudarsono dan TA Musafri serta mencadangkan Bambang Pamungkas untuk lini depan sedang Peter Ried tidak banyak mengubah komposisi pemain dengan memainkan Terratep Winothai dan Datakorn Thonglao. Indonesia lebih dulu unggul lewat Nova Rianto yang merupakan umpan pojok dari Ismed Sofyan di menit 10.

Thailand mencoba menekan pertahanan Indonesia bahkan sempat kiper Markus harus keluar dari gawangnya untuk menyelematkan gawang Indonesia dari satu serangan balik. Namun bola malah blunder ke tengah lapangan sedang Markus belum kembali keposisinya. Akhirnya bola itu berhasil diamankan pemain Indonesia.

Gelandang Firman harus mengamankan daerah tengah melakukan sedikit kesalahan terhadap Datsakorn Thonglao dan mendapat kartu kuning di menit ke-13. Satu peluang Thailand lewat tendangan Terratep Winothai gagal menggetarkan gawang Indonesia di menit 26 dan hanya mengenai mistar gawang yang dijaga kiper Markus Horison.

Pertandingan menjadi agak ketat dan sedikit tegang urat syarat saat Datakorn Thonglao menjegal Isnan Ali di menit-menit akhir. Hingga menit 67, Markus Horison harus jatuh bangun mengamankan gawang Indonesia dari sejumlah serangan Thailand lewat Suchao Nuthum dan Teerathep Winothai serta Teerasil Dangda. Sedang pemain Indonesia cepat kehilangan bola saat akan melakukan penyerangan.

Akhirnya di menit 72, Thailand malah berhasil menyarangkan gol balasan lewat Teerathep Winothai setelah umpan silang dari Dangda. Thailand berhasil menambah gol keduanya lewat gol yang diciptakan Ronnachai Rangsiyo di menit ke-88 setelah terjadi kemelut di mulut gawang Indonesia. Kedudukan tetap 2-1 hingga berakhir babak kedua untuk kemenangan Thailand yang ditangani pelatih asal Inggris, Peter Reid.

(wsm/sm)


1 komentar:

NAUFAL mengatakan...

Untung Indonesia kalah Mas. Kalo menang pasti tambah tinggi hati.

Kalahan aja pengurus, pemain, wasit, penonton nda pernah berubah apalagi menang.

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda