Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

2.19.2009

Alun-alun Kebumen Dilengkapi Hotspot


Kebumen, CyberNews. Masyarakat Kebumen sekarang bisa mengakses internet secara gratis di sejumlah lokasi strategis di dearahnya. Pasalnya Pemkab Kebumen mulai bulan Februari 2009 memberikan pelayanan jaringan internet nirkabel (hotspot) di beberapa lokasi tertentu. Salah satu kawasan strategis yang bisa untuk mengakses internet gratis adalah kawasan Alun-alun Kebumen.

Kepala Dinas Informasi, Komunikasi dan Telematika (Inforkomtel) Drs H Marzuni mengatakan, layanan hotspot lainnya yakni di seputar kantor bupati, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, SMP Negeri 1, SMP Negeri 3, dan SMP Negeri 5 serta SMA Negeri 1 serta lingkungan Radio IN FM dan Ratih TV.

"Layanan internet gratis bagi rakyat ini akan terus dilakukan untuk melayani masyarakat," ujar Marzuni didampingi Kepala Bidang Telematika Dinas Infokomtel Drs Adi Nugroho, Rabu (18/2).

Pada bulan April depan, imbuh Marzuni layanan hotspot sudah dapat dinikmati di 17 kecamatan yang sudah mempunyai jaringan wireless. Saat ini, jaringan wireless sudah dimanfaatkan untuk Sistem Informasi Managemen Daerah (Simda) dan siap untuk layanan Sistem Informasi Atministrasi Kependudukan (SIAK).

"Sembilan kecamatan yang belum terjangkau jaringan SIAK akan terus diupayakan melalui anggaran pada tahun mendatang," tegas Marzuni.

Bupati Kebumen KH M Nashirudin Al Mansyur dalam acara caffe morning di pendapa rumah dinas bupati menyambut baik layanan tersebut. Dia mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dan menimbulkan inspirasi baru untuk membangun Kebumen menjadi lebih baik.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kebumen Hj Nuryani Nashiruddin. Dia mengharapakan agar anggota PKK dapat mengikuti pelatihan internet dasar agar mempunyai pandangan yang lebih luas. "Mengingat ibu-ibu PKK mempunyai peran yang strategis di lingkungan keluarga maupun lingkungannya," kata Nuryani yang merupakan istri bupati Kebumen.

Kabid Telematika Drs Adi Nugroho menjelaskan, Tim Penggerak PKK bersama dengan Dharma Wanita Persatuan, Kwarcab Pramuka, Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan PMI cabang Kebumen akan mendapat pelatihan manajemen website tanggal 23-25 Pebruari 2009 di Laboratorium Telematika.

"Sedangkan pelatihan dasar internet kepada PKK dan Dharma Wanita akan dilakukan bulan Maret 2009," kata Adi menyampaikan pelatihan itu akan dilaksankan sampai di tingkat kecamatan dan unsur pelaksana.(wsm/kutip/suaramerdeka)


5 komentar:

WASIM AL KABUMAENY mengatakan...

:))

WASIM AL KABUMAENY mengatakan...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Abdee Adien mengatakan...

:-o

Sri Pambudi mengatakan...

Terima kasih Pemkab Kebumen yang telah menyediakan layanan hotspot di beberapa titik strategis.....Moga bermanfaat bagi kemajuan Masyarakat Kebumen

Admint mengatakan...

amiiiiiiiiiiin....trim`s to Sri Pambudi...he...heee..ko no srine kapan mulih sri

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda