Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

2.25.2009

KUNJUNGAN TK ISLAM TERPADU YA BUNAYYA PUJON KE RADIO MITRA 97 FM


Sekitar 85 anak TK Islam Islam Terpadu Ya Bunayya Pujon berkunjung ke Radio Mitra 97FM, Rabu (25/02/2009) pukul 13.30 WIB. Walaupun hujan deras mengiringi kedatangannya, mereka tetap ceria dan semangat.

Kedatangan siswa TK Islam Terpadu Ya Bunayya Pujon Malang dipimpin langsung Kepala Sekolah, Imro`atul Istikowati, S.Pd bersama guru dan beberapa orangtua siswa. Mereka mengenakan pakaian perpaduan biru dan kuning. Siswa perempuan tampak manis mengenakan kerudung corak senada dengan pakaian yang mereka kenakan.
“ Sehubungan dengan kunjungan ini, kami ingin memperkenalkan pada siswa bagaimana sih kesibukan atau aktifitas di radio itu,dengan tujuan sebagai kegiatan penunjang tema pembelajaran alat komunikasi di TK Islam Terpadu Ya Bunayya Pujon” Demikian dikatakan Ustd. Imro`atul Istikowati, S.Pd. Kepala TKIT Ya Bunayya.

Pambudi Utomo, SS (GM. Mitra97FM) Saat menerima kunjungan TKIT Ya Bunayya Pujon Malang

Kedatangan siswa TK Islam dibawah Lembaga Pendidikan Islam Nurul Haromain tersebut disambut General Manager Radio Mitra 97FM, Pambudi Utomo, SS bersama beberapa kru yang lainnya di ruang studio Mitra 97FM lantai 2 Jl. Wukir No 4 Temas Kota Batu. Mereka berbaris berbanjar mendengarkan uraian dari Pak. Budi.”Assalamu`alaikum anak – anak, selamat datang diradio Mitra 97FM, perkenalkan nama saya Pambudi Utomo dan sebelah saya Hery dan …………….” Lanjut belio. Tak hanya itu, pada kesempatan itu beliau juga menjelaskan apa saja yang ada distudio, misal ruang On Air, ruang produksi, ruang pemancar dan lain – lainya. Tak semua siswa bisa berdiri diam. Beberapa siswa malah ada yang ngobrol atau mengamati sekeliling mereka. Tentu saja hal ini membuat sibuk para guru. Kemudian, mereka diam kembali dan memperhatikan penjelasan dari Pak . budi .

Om Diaz bernyanyi bersama siswa TKIT Ya Bunayya di ruang siar (On Air)

Setelah itu mereka bergantian masuk ke ruang siar, di pandu penyiar Diaz dan Harits , mereka dengan semangat mendengarkan semua apa yang dipaparkannya. Beliau menyebutkan semua perangkat dan kegunaan yang ada diruang On Air. Misal Komputer,Mixer, headphone dan mic. Ketika siswa ditanya “siapa yang mau jadi penyiar dan menyanyi”, “saya, saya…” sahut siswa laki – laki dengan penuh semangat. Sementara siswa perempuan masih malu – malu. Pada kesempatan ini mereka menyanyikan berbagai lagu diantaranya lagu berjudul Bapak Polisi, Pergi Tamasya dll.

Siswa TKIT Ya Bunayya saat recording di pandu Om Hery di ruang Produksi

Sementara di ruang Produksi siswa yang dipandu oleh kru Mitra 97FM, Hery Purnomo. Dengan antusias siswa mendengarkan penjelasan beliau. “sekarang kita ada diruang produksi, diruangan ini adalah tempat untuk rekaman, misal rekaman spot iklan, jingle, editing lagu dll. Ada yang mau rekaman nyanyi dan berdoa…?” papar Om Hery…..dengan senang hati anak – anak imut ini membaca doa dan shalawat serta menyanyi. Ketika hasil rekaman diperdengarkan kepada mereka, dengan wajah berbinar mereka bersorak dan tepuk tangan kegirangan.

Siswa TKIT Ya Bunayya saat mengamati perangkat pemancar

Kemudian mereka ke ruang pemancar untuk mendengarkan penjelasan dari salah satu teksnisi, Yusuf Efendy tentang alat – alat dan kegunaan dari pemancar .“ Anak – anak sekarang kita ada diruang pemancar, alat – alat yang ada disini gunanya untuk memancarkan segala aktifitas yang ada diruang siar” demikian lanjut lulusan ITS tersebut.

Perwakilan siswa memberikan bingkisan ke Radio Mitra yang diterima langsung oleh Pak. Budi

Menjelang Adzan Asyar waktu Kota Batu dan sekitarnya berakhirlah semua rangakian kenjungan mereka TK Islam Terpadu Ya Bunayya Pujon ,sebelum pamit, dua siswa menyerahkan bingkisan kepada General Manager Mitra 97FM, Pambudi Utomo, SS.
*Kami segenap kru Mitra 97FM mengucapkan terimakasih kepada TKIT Ya Bunayya atas kunjungannya, dan tak lupa mohon maaf yang sebesar – besarnya apabila ada yang kurang berkenan dengan sambutan kami, semoga bermanfaat.

Foto - foto yang lainnya kli DI SINI(wsm/mitra97fm)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda