Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

2.18.2009

Persatuan Muslim Berarti Kegagalan Zionis

Doha, CyberNews. Menteri Perindustrian dan Pertambangan Iran mengatakan persatuan di kalangan negara Islam dan menetapkan pendirian bersama dalam menghadapi rejim Zionis akan menggagalkan rencana Zionis terhadap dunia Islam.

Dalam satu pertemuan dengan Amir Qatar Hamad bin Khalifa Ath-Thani di Doha, Senin, Ali Akbar Mehrabian mengatakan perluasan hubungan dan kerja sama dengan negara Islam adalah prioritas utama dalam kebijakan luar negeri Iran.

Mehrabian, yang berada di Doha untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Qatar, mengatakan kerja sama timbal-balik antara kedua negara telah berkembang secar mencolok dalam beberapa tahun belakangan.

Sebagaimana dilaporkan IRNA, Menteri itu menyampaikan kesediaan Iran bergabung dalam penanaman modal dalam perencanaan industri dan pertambangan di dalam produk barang murah, semen, makanan, minyak, indsutri kelautan serta proyek besar bersama yang lain. Ditambahkannya, Iran tak membatasi perluasan kerja sama dengan tetangga Muslimnya, Qatar.

Sheikh Hamad bin Khalifa ath-Thani, dengan menyampaikan kegembiraan mengenai perkembangan hubungan dengan Iran, mengatakan hubungan persahabatan yang hangat dengan Iran dan kerja sama dengan tujuan memperkokoh hubungan bilateral sangat penting bagi Qatar.

Ia menyebut kunjungan timbal-balik oleh pejabat senior kedua negara sangat bermanfaat bagi pengembangan hubungan. Mehrabian berada di Qatar atas undangan Menteri perdagangan Qatar Fahd bin Jassem bin Muhammad ath-Thani.(wsm/ktp/suaramerdeka)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda