Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

2.22.2009

Seminar Sehari “Be The Great Parents” Bersama Ust. Fauzil Adhim & dr. Martina Sylviarini SW. S.Ked

Ust. Fauzil Adhim Pakar Parenting dan konsultan keluarga


Malang, Minggu (22/02/2009). Sekitar kurang lebih 100an orang tua dan guru hari ini dengan seksama mendengarkan paparan dari Ust. M. Fauzil Adhim (Trainer, Pakar Parenting dari Jogja) dan dr. Martina Sylviarini SW. S.Ked (Owner Rumah Cerdas dan Trainer), pada seminar sehari dengan tema “Be The Great Parents” Rahasia mendidik anak agar sukses, bahagia dunia & akherat yang berlangsung di Gedung PPI Univ. Brawijaya Malang, pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Rumah Cerdas Malang House for children,Lagziz MRP UB, BNI Syariah, Mazida Collection,Eramedia Islam,Penerbit Erlangga, Rumah Makang Kali Urang,Supermaket Buku Senayan dan didukung Radio Mitra 97 FM.

dr. Martina Sylviarini SW. S.Ked busana dan berkerudung hitam(Owner Rumah Cerdas Malang, Tainer)


Seminar ini berlangsung dua sesi. Yang mana pada sesi pertama (pukul : 08.00 – 11.15 WIB) peserta semianar mendengarkan paparan dari dr. Vivi demikian sapaan bagi Owner Rumah Cerdas ini. “Karena anak adalah investasi dunia akherat, maka peran orang tua dan guru sangat besar dalam menghantarkan atau mendidik mereka agar menjadi anak – anak yang sholeh,cerdas dan sukses bahagia dunia dan akheratnya”, papar Nara Sumber acara “Bincang Wanita dan Keluarga” setiap hari Jumat Pukul : 09.00 – 11.30 WIB di Saluran Inspirasi Keluarga Anda, Mitra 97 FM.

Sedangkan pada pukul 12.45 – 14.00 WIB atau pada sesi kedua ini, peserta begitu antusias mendengarkan paparan dari pakar parenting dan konsultan keluarga Ust. M. Fauzil Adhim yang begitu tegas dan lugas serta mudah dimengerti. Peserta kadang juga tertawa mendengar pemaparan belio yang dibalut dengan kalimat – kalimat humornya.

Ust. Moh. Fauzil Adhim beserta istri Berpose bersama peserta seminar


“Tidak perlu guru – guru itu ikut pelatihan atau seminar kalau hanya diniati untuk mengejar sertifikat demi untuk sarat sertifikasi. Maka rugilah hidup mereka, karena ladang ibadah seorang guru sebagian besar adalah disekolah. Maka mari luruskan niat kita (para guru) hanya mengharap ridha Allah SWT. Barang yang sudah pasti jangan dikejar – kejar, oleh karenanya apabila guru – guru dengan penuh semangat dan keikhlasan serta penuh kesabaran dalam mendidik murid – muridnya, maka harta ,pangkat dan derajat akan datang sendiri. Barang siapa menolong Agama Allah, niscaya Allah akan menolong mereka”, demikian lanjut Narasumber “Positive Parenting” setiap Kamis Pukul : 19.00 – 21.00 WIB di Radio Mitra 97FM.

Pada kesempatan ini Ust. Fauzil Adhim juga mempersilahkan bagi para peserta yang belum sempat bertanya bisa mengunjungi blog belio di www.kupinang.co.cc dan www.sekolah-laris.co.cc atau melalui email : inspirasi97@gmail.com. Bisa juga mendengarkan Radio Mitra 97 FM setiap hari Kamis Pukul 19.00 – 21 WIB.
Dua dari kanan peserta dari Sulawesi dan satu paling kiri peserta dari Aceh

Selain diikuti oleh orang tua dan guru dari Malang Raya, Kota Batu, Nganjuk dan dari daerah – daerah lain diwilayah Jawa Timur. Seminar kali ini juga diikuti tiga peserta dari luar pulau, yaitu dua peserta dari Sulawesi dan satu peserta dari Banda Aceh. Yang kebetulan mereka lagi menempuh pendidikan S2 di Unibraw dan UM.

Untuk melihat foto - foto yang lain silahkan klik DI SINI(wsm/mitra97fm)


1 komentar:

Ula Grace Rosyidah mengatakan...

Asslmkm, pa, saya berencana untuk mengundang ust. Fauzil Adhim dalam kajian mengenai parenting, apa bapak punya kontak beliau yang bisa saya hubungi? terimakasih

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda