Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

2.12.2009

Gereja Anglikan Inggris Setujui "Kristenisasi"

Setelah melalui perdebatan sengit, Gereja Anglikan Inggris setuju mosi untuk mengajak penganut agama meemeluk Kristen alias kristenisasi



Jika di Indonesia ada peraturan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri St Maryyang melarang mengajak orang beragama lain pindah keyakinan, di Inggris justru lain. Kebijakan terbaru Gereja Anglikan Inggris, yang disebut Sinode Umum, dengan mayoritas mutlak menyutujui perumusan petunjuk resmi tentang penyebaran agama Kristen atau sering diistilahkan "kristenisasi".

Para anggota anggota sinode mendapat penjelasan bahwa Gereja Anglikan Inggris tidak bermaksud untuk mengajak pemeluk agama lain menjadi Kristen secara agresif atau pun secara konfrontatif.

Mosi ini bertujuan untuk menegaskan kembali keyakinan historis Gereja bahwa Agama Kristen menawarkan kebenaran sejati yang tidak dimiliki agama lain.

Sebagai agama resmi negara Inggris, Gereja Anglikan berusaha mendorong terciptanya hubungan baik antara berbagai kelompok agama, di tengah-tengah kehidupan agama yang semakin beragam di Inggris.

Para peserta Kongres mendengar keterangan seorang wanita yang masuk Kristen dan kemudian menghadapi ancaman.

Pengalaman semacam ini mendorong para peserta untuk lebih memahami cara-cara menghadapi persoalan-persoalan yang dialami pemeluk Kristen baru.

Semua anggota sinode sepakat meskipun masyarakat Inggris semakin beragam secara budaya dan agama, tugas penyebaran ajaran Kristen harus tetap dilakukan.

Yang menjadi perdebatan para anggota sinode adalah cara terbaik bagi ummat Kristen untuk mendekati mereka yang tidak mempunyai agama, dan mereka yang beragama lain.[bbc/www.hidayatullah.com]

foto: http://www.dfat.gov.au


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Marvelous, what a webpage it is! This weblog gives helpful facts to
us, keep it up.

My blog post :: nicotine juice

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda