Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

2.20.2009

Tausyiah Akbar Bersama Aa` Gym


Masyarakat Malang hari ini (20/02/2009) bisa mendengarkan langsung tausiah Aa Gym di dua tempat sekaligus. Yakni khutbah Jumat di Masjid Al Ikhlas dan di Masjid Sabilillah Malang pukul 13.00-15.00 dan . Acara terbuka untuk umum.

Kegembiraan akan datangnya hari lahirnya Nabi Muhammad SAW di Bulan Maulid diwujudkan sejumlah komponen masyarakat dengan menggelar ceramah agama. Hadir dalam ceramah ini KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym.

Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Radar Malang, Yayasan Sabilillah Malang, Yayasan Mawar Merah, dan Forum Ukhuwah Malang. Turut mendukung acara ini adalah Satlantas Polresta Malang,ESQ Leadership Center dan Radio Mitra 97 FM Inspirasi Keluarga Anda.

Di Masjid Sabilillah Malang, Aa Gym memberikan tausyiahnya dengan tema Membangun Kebersamaan, Meningkatkan Kepedulian. ''Tema ini kami angkat agar di Bulau Maulid nanti kebersamaan seluruh elemen masyarakat bisa semakin erat. Jika kebersamaan sudah terbangun, maka kepedulian antar-sesama manusia juga akan meningkat,'' ucap Dr Mas'ud Said, ketua Yayasan Sabilillah Malang.

Dengan sentuhan Aa Gym melalui tausiyahnya , seluruh elemen masyarakat yang mendukung acara ini berharap niat mulia itu dapat terwujud. ''Insya Allah, dengan niat mulia ini, maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya kita sambut gembira, tapi juga kita wujudkan dalam bentuk nyata,'' tambah Purwono Tjokro Darsono dari Forum Ukhuwah Malang.

Hal senada juga disampaikan Ketua Yayasan Mawar Merah (YMM) Totok Sukardjito. Dia memandang, dalam suasana politik yang makin dekat pileg dan pilpres serta krisis global yang belum kunjung usai, masyarakat butuh suasana tenang dan tentram dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Sebab, dengan ketenangan dan ketentraman tersebut, masyarakat akan lebih enjoy dalam berdemokrasi dan menjalani hidup.


''Ini penting, karena kondisi social masyarakat saat ini butuh ketenangan lahir batin. Karena itu dengan kepedulian antar-sesama dan kebersamaan, semua problem sosial dan kultural, Insya Allah akan teratasi dengan sendirinya,'' tambah Totok.

Acara ini juga disiarkan langsung (live) melalui Radio Mitra 97 FM Inspirasi Keluarga Anda Kota Batu, mulai pukul 13.00 - 15.00 WIB, dan disiarkan ulang pada pukul 19.30 - 21.00 WIB. Dengan harapan bagi pendengar Mitra 97 FM yang tidak sempat hadir dan tidak bisa mendengarkan live tausyiahnya Aa` Gym, bisa mendegarkan dimalam harinya.

(wsm/mitra97fm)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda