Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

1.08.2009

Ba`asyir: Perang Antara Palestina Israel Perang Agama


Malang,Selasa (6/1) sore. Ustadz Abu Bakar Ba`asyir yang didukung massa dari Forum Umat Islam Malang, Jawa Timur, menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di kawasan Taman Krida Budaya Jatim (TKBJ) Malang Jln Soekarno-Hatta.

Selain menggelar aksi solidaritas yang "dibumbui" dengan orasi, Ba`asyir minta pada pemerintah Indonesia agar mendesak Amerika dan Inggris segera menyerukan pada sekutunya (Israel) untuk mundur dan menghentikan aksi brutalnya terhadap warga Palestina.



"Kalau Amerika dan Inggris tidak mau mendesak Israel segera mundur dan menghentikan serangannya terhadap Palestina, maka putuskan saja hubungan diplomatik dengan kedua negara tersebut," katanya menegaskan.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga diminta untuk mengirimkan TNI ke Palestina serta memberikan kemudahan bagi para sukarelawan yang ingin berjihad ke Palestina termasuk kemudahan mengakses sarana dan prasarana bagi distribusi bantuan.

Dalam orasinya Ba`asyir menyatakan, perang di Palestina-Israel adalah perang agama sehingga kalau ada yang menyatakan perang di negeri itu bukan perang agama adalah salah besar.

Oleh karena itu, katanya, untuk melawan Yahudi harus dengan mengangkat senjata bukan dengan perjanjian di atas kertas saja, karena Yahudi sudah disebutkan dalam Al-Qur`an sebagai bangsa yang selalu ingkar janji.

Ba`asyir juga menyerukan pada seluruh umat Islam agar memberikan bantuan dengan menjadi Mujahid, minimal dengan berdo`a atau dengan hartanya.

Massa aksi yang memadati Jln Soekarno-Hatta itu juga mengumpulkan dana dari para pengendara motor yang sedang melintas di jalan tersebut yang nantinya akan disalurkan bagi ke Palestina.

Ba`asyir menganggap, otak dari terjadinya peristiwa di Palestina ini adalah Amerika. Amerika menjadi pelindung utama dari peistiwa yang telas menuai kecaman diseluruh dunia itu.

Ia juga berharap negara disekitar Palestina, seperti Mesir, Jordan, dan Arab Saudi segera turun tangan membantu Palestina yang notabene merupakan saudara mereka.

Dalam Aksi yang digelar Forum Umat Islam Malang - Indonesia ini dikuti ribuan massa dari berbagai elemen seperti HTI cabang Malang, Hidayatullah dan Anshari Tauhid.

Setelah melakukaqn aksi di depan TKBJ, ribuan massa ini bergeser ke Ponpes Hidayatullah Malang untuk melanjutkan aksi. Selain mengumpulkan massa dan melakukan orasi, aksi ini juga dimanfaatkan untuk menggalang dana bantuan dari masyarakat Malang untuk selanjutnya disalurkan pada Palestina. (wsm/ktp/sm)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda