Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

1.09.2009

Jenderal Israel Akui Takkan Mampu Menumbangkan Hamas


Pejabat militer senior Israel mengakui bahwa Israel tidak akan mampu menumbangkan Hamas meski telah melakukan agresi militer besar-besaran di Jalur Gaza.

Mayor Jenderal Tal Russo, kepala Direktorat Jenderal Operasi militer Israel mengatakan ada keraguan, bahkan bisa dibilang tidak mungkin Israel mewujudkan ambisinya untuk mengubah rezim di Jalur Gaza dengan mengandalkan kekuatan senjata.

"Kami sama sekali tidak punya kemampuan untuk menerapkan strategi keluar yang optimal dari Jalur Gaza. Tempat ini menjadi dilema yang rumit bagi pemerintah (Israel)," kata Tal Russo usai menggelar pertemuan dengan para pejabat militer senior Israel, seperti dikutip surat kabar Haaretz.



Meski mengakui bahwa agresi militer Israel tidak akan bisa menumbangkan Hamas, Tal Russo mengatakan bahwa memperluas dan mengintensifkan serangan ke Gaza tetap menjadi pilihan Israel. Di sisi lain, ia juga menyarankan penandatanganan kesepakatan damai dengan Hamas, yang bisa memberikan kesempatan bagi Israel untuk melepaskan diri dari kampanye agresi militer yang sama sekali tidak menguntungkan Israel.(wsm/ktp/em)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda