Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

1.25.2009

Hamas: Pernyataan Obama Awal Ketergelinciran Politik Amerika


Gaza – Infopalestina: Gerakan Perlawanan Islam Hamas menegaskan permintaan Presiden Amerika Barrack Obama kepada gerakan agar mengakui syarat-syarat tim kuartet dan mengakui Israel, sekaligus pernyataannya yang memahami sikap penjajah Israel bahwa agresinya untuk membela diri, tidak lain adalah awal ketergelinciran politik yang salah bagi pemerintahan baru Amerika.

Jurubicara Hamas, Fauzi Barhum, dalam pernyataan pers, Jum’at (23/01), sebagaimana dikutip koresponden Infopalestina, mengatakan, “Kebijakan yang salah inilah yang menjadi sebab utama penderitaan rakyat Palestina dan penerapan siasat sanksi massal terhadap rakyat Palestina. Kebijakan yang salah inilah yang telah mengantarkan kepada perang yang memusnahkan warga kami di Jalur Gaza.”

Barhum menegaskan apa yang dilakukan gerakan Hamas dan faksi-faksi perlawanan tidak lain adalah membela diri dan melindungi kemaslahatan rakyatnya, yang dihancurkan kebijakan Amerika yang salah. Dan terakhir adalah kenijakan Presiden Amerika George W. Bush yang menjadi pemimpin kejahatan di dunia.

Hamas menjelaskan, “Yang harus dilakukan Presiden Obama adalah menunjukan sikap-sikap positif yang mendukung keadilan issu Palestina, menghentikan kejahatan kolonial Israel, mengakui hak rakyat Palestina dalam membela diri sesuai dengan perjanjian internasional, yang memberi hak kepada bangsa terjajah untuk membela diri dalam menghadap agresi apapun.” Barhum menegaskan, “Pernyataan Obama ini bisa dimanfaatkan oleh kolonial Israel melanjutkan siasat pembunuhan dan blockade yang sudah dan sedang dipraktekan terhadap anak bangsa Palestina.” (wsm/ktp/ip)


0 komentar:

Posting Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda