Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

1.18.2009

Israel Harus Dikeluarkan dari PBB


Bandung, CyberNews. Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat menyambut baik keputusan hasil rapat pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat yang mendesak Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa segera mengeluarkan Israel dari keanggotaan PBB dan menyeret Perdana Menteri Israel Ehud Ohnert dan pejabat-pejabat Israel ke Pengadilan Internasional Denhaag karena telah melakukan kejahatan kemanusiaan atas Palestina.

Israel juga membangkang terhadap setiap Resolusi PBB dan mendesak PBB untuk segera menyelenggarakan Sidang Umum PBB untuk menghentikan serangan Istrael ke Gaza. Hasil rapat pimpinan MPR itu hendaknya segera disampaikan kepada Sekjen PBB agar segera direalisasikan, kata Ketua MUI Jabar Drs KHA Hafizh Utsman, Sabtu (17/1).

Dikatakanya, sejalan dengan dukungan terhadap keputusan Rapim MPR tersebut, MUI Jawa Barat mengimbau pemerintah Indonesia segera mengambil langkah-langkah untuk melakukan boikot terhadap- semua produk-produk Israel dfanm produk-produk negara pendukungnyan dimanapun berada.

Menyingung tentang pertemuan Liga Arab yang sekarang sedang berlangsung di Qatar, MUI Jabar mengharapkan agar pertemuan tersebut melahirkan soluisi konkret dalam membantu Bangsa palestina, dan dapat menggalang persamaan pandangan dalam menghadang agresi Israel.

MUI Jabar mengharapkan agar Liga Arab mengesampingkan segala perbedaan dan Friksi antar negara Arab yang merebak pada perdebatan-perdebatan yang hanya sekedar permainan kata-kata. Sedangkan kepada kelompok pejuang Palestina, Hamas dan Fatah hendaknya bisa menjalin rekonsiliasi demi menyatukan segenap potensi bangsa Palestina untuk bersama-sama menghadapi Israel, demikian MUI Jabar. (wsm/ktp/sm)


0 komentar:

Posting Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda