Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

1.09.2009

Nashrullah: AS-Israel Ingin Menghapus Palestina


Pimpinan Hizbullah Hassan Nasrallah mengungkapkan analisa yang lebih mendalam tentang apa sebenarnya motif Israel melakukan agresi ke Jalur Gaza.

Menurut Nasrallah, motif Israel itu tidak lepas dari rencana besar AS untuk menghapus wacana tentang negara Palestina merdeka.

Nasrallah dalam pidatonya di depan massa Hizbullah di Beirut, Rabu (7/1) mengatakan, skenario besar AS itu terlihat dari pernyataan mantan duta besar AS di PBB, John Bolton.

"Apa yang kita dengar kemarin dari Bolton jelas mengindikasikan bahwa AS dan Israel sebenarnya ingin mengakhiri isu Palestina dengan cara lebih mengkonkritkan negara Israe, memberikan Gaza pada Mesir dan sisanya untuk Yordania," ungkap Nasrallah.



Untuk itu Nasrallah menyerukan agar semua faksi-faksi di Palestina bersatu karena Israel dan AS sebenarnya ingin menghapus wacana berdirinya negara Palestina yang merdeka dan independen. AS dan Israel, kata Nasrallah, bukan cuma ingin menghapus Hamas bahkan Fatah yang selama ini cenderung bersikap toleran pada AS dan Israel.

Pimpinan Hizbullah yang karismatik itu juga menyatakan bahwa alasan-alasan Israel bahwa mereka membela diri harus diakhiri. Serangan Israel ke Gaza menunjukkan bahwa Israel gagal mencapai ambisinya dan sudah putus asa dalam menghadapi perlawanan dari Hamas.

Nasrallah menegaskan, pilihan perlawanan bersenjata dengan niat yang suci berdasarkan keimanan dan tekad yang kuat seperti yang dilakukan Hamas, adalah bentuk perlawanan yang paling efektif untuk menghadapi pasukan-pasukan tirani di dunia ini.

Pidato Nasrallah mendapat sambutan meriah dari para pendukung Hizbullah. "Dunia sedang melihat kalian semua di Libanon. Kita tidak tahu seberapa besar rencana besar (Israel-AS) itu dan seberapa besar kolusi itu, itulah sebabnya, kita mengambil semua kemungkinan untuk kita pertimbangkan," tandas Nasrallah.(wsm/ktp/em)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda