Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

1.28.2009

Sebanyak 115 Warga Palestina Hilang Selama Pertempuran di Gaza

Jenewa, (ANTARA News) - Sekitar 115 warga Palestina telah didaftar oleh keluarga mereka sebagai hilang dalam konflik di Gaza, kata Komite Palang Merah Internasional (ICRC), Selasa.

Badan kemanusiaan netral itu menyatakan pihaknya telah berusaha untuk melacak orang-orang yang hilang tersebut dan memulihkan hubungan di antara mereka dan orang-orang yang mereka cintai.

"Mereka mungkin telah ditahan, terluka atau hanya tidak dapat dihubungi," kata jurubicara ICRC Dorothea Krimitsas.

ICRC tidak memiliki informasi mengenai warga Palestina yang ditahan oleh pasukan Israel dalam serangan itu, tapi jurubicara tersebut mengatakan mereka mengharapkan untuk mendapat akses ke semua tahanan.

Serangan udara dan darat Israel selama tiga pekan telah menewaskan 1.300 orang di Jalur Gaza sebelum gencatan senjata yang rapuh berlaku 10 hari lalu.

Satu tentara Israel tewas akibat sebuah bom di perbatasan dekat kantung pantai itu Selasa, dan tentara Israel kemudian membunuh seorang warga Palestina dalam kekerasan yang telah membuat orang-orang di Gaza mengkhawatirkan serangan Israel lagi.(*)(wsm/ktp/)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda