Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

1.29.2009

Lagu Untuk Gaza dari Yusuf Islam

JAMALRECORDS.COM

YUSUF ISLAM: Penyanyi asal Inggris Yusuf Islam yang sebelumnya bernama Cat Steven membuat lagu yang ditujukan untuk mengumpulkan dana bantuan warga Palestina.


LONDON-- Sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi yang menimpa warga Gaza Palestina, Penyanyi asal Inggris Yusuf Islam, Senin (26/1) merilis lagu "The Day The World Gets Around" untuk pengumpulan dana bantuan.

"Ketika diawal tahun saya berbicara dengan Klaus Voorman tentang kemungkinan membuat album baru saya,"ujar Yusuf dalam situs pribadinya.

Saat itu, Klauss menyarankan Yusuf untuk membuat album yang ditujukan untuk membantu masyarakat keturunan Indian di Amerika."Dia mengajak saya untuk bergabung, kemudian terjadilah serangan di Gaza," cerita Yusuf

Lagu yang merupakan daur ulang ciptaan salah satu mantan personel The Beatles, George Harrison menceritakan terpecahnya dunia yang diakibatkan kebodohan yang berakibat peperangan dan kehilangan sebuah proses yang menyandingkan antara perdamaian dan cinta bagi setiap orang dimuka bumi.

Yusuf Islam yang sebelumnya bernama Cat Steven itu akan mendonasikan seluruh penjualan lagu The Day The World Gets Around kepada Badan Bantuan Sosial dan Pekerja Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNRWA) dan membantu tiap keluarga dan anak-anak yang berada diperbatasan Gaza.

Yusuf mengatakan, semoga dengan adanya lagu itu akan mengingatkan masyarakat betapa luasnya arti cinta, perdamaian dan kebahagian yang bisa dibagi ketika melihat sekeliling terdapat perang antar manusia yang sia-sia,p rasangka dan mulai untuk merubah kebodohan yang terjadi.(wsm/ktp/rpb)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda