Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

1.19.2009

Hamdan: Pidato Olmert Bukti Kekalahan Israel


Beirut – infopalestina: -Usamah Hamdan, perwakilan Hamas di Lebanon, menilai pidato PM Zionis Israel, Ehud Olmert yang menyatakan menghentikan serangan secara sepihak sebagai “pengumuman kekalahan kedua setelah perang tahun 2006”.

Dalam siaran persnya, Hamdan mengatakan:”Pidato itu, dilihat dari sisi lain, merupakan pengumuman kekalahan dan kemenangan bagi pejuang Palestina yang ingin dibasminya.” Hamdan mengisyaratkan bahwa Olmert, di awal pidatonya, berhasil memukul Hamas kemudian di akhir ia mengakui tidak mampu untuk membebaskan serdadu Israel, Gilad Shalit, yang kini masih ditawan pejuang Palestina. “Yang sampai kini Israel tidak tahu, apakah masih hidup atau sudah mati akibat perang jahat mereka di Gaza,” tambah Hamdan.

Ia menambahkan, menanggapi pernyataan Olmert yang tetap menyebarkan pasukannya di Jalur Gaza saat penghentian serangan ini, dengan mengatakan:”Kalau masih ada pasukan Zionis Israel di Jalur Gaza, ini akan membuka pintu lebar bagi pejuang Palestina melawan penjajah tersebut.”

“Kejahatan perang yang dilakukan Zionis di Gaza adalah pemicu baru bagi perlawanan menentang penjajah. Saya sebutkan bahwa generasi yang akan terjun di medan perang kali ini adalah generasi yang tumbuh di intifadah pertama (1987). Bisa Anda bayangkan betapa dahsyatnya generasi yang tumbuh di masa genosida ini,” jelas Hamdan lagi.

Hamdan melihat bahwa Olmert “Terlihat ragu saat dirinya bisa melemahkan Hamas, tapi kemudian berbicara soal jaminan internasional untuk melemahkan Hamas. Ini sebuah tanda Tanya besar dan penting. Begitu juga soal perjanjian antara Mesir dan pemerintah AS. Ini pertanda bahwa Olmert tidak bisa mengukur kondisi riil di lapangan.”(wsm/ktp/ip)


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimaksih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel diatas,silahkan tinggalkan komentar Anda